Berita

    Ketahui Penyebab Alarm Mobil Tidak Berbunyi Saat Dikunci

    Alarm mobil tidak berbunyi dapat menjadi masalah ketika Anda mengendarai mobil dan ingin menguncinya. Alarm mobil merupakan komponen yang penting, namun jika ketika Anda menyalakan alarm namun tidak berbunyi, mungkin terdapat masalah dalam sistemnya.

    Dewasa ini, hampir semua pengendara mobil memiliki jenis alarm auto lock, yaitu kunci otomatis hanya sekali tekan, mobil Anda dapat terkunci. Lalu, bagaimana jika sistemnya rusak? Artikel kali ini akan menjelaskan alasan atau penyebab alarm mobil Anda tidak berbunyi.

    5 Penyebab Alarm Mobil Tidak Berbunyi

    Masalah alarm yang tidak berbunyi dapat menimbulkan pertanyaan pada pengemudi apakah mobil sudah terkunci atau belum. Maka dari itu, apabila Anda mengalami masalah satu ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab akar masalahnya.

    Agar Anda tidak langsung kebingungan dan membawa kunci alarm auto lock Anda ke bengkel. Maka ketahui 5 penyebab yang membuat alarm mobil Anda tidak berbunyi berikut ini:

    • Habis Daya Baterai Pada Central Auto Lock

    Penyebab pertama yang menyebabkan alarm mobil tidak ada bunyi adalah daya baterai yang habis pada sistem central auto lock. Hal satu ini menjadi penyebab yang paling umum dialami oleh para pengemudi mobil.

    Anda dapat mengecek apakah baterai auto lock kunci mobil masih berfungsi atau tidak. Caranya adalah dengan membuka kunci mobil secara manual dan menekan auto lock. Jika kunci mobil tidak terbuka, maka baterai auto lock alarm mobil Anda sudah habis.

    • Kerusakan Pada Sistem Alarm Mobil

    Adanya kerusakan pada sistem alarm mobil menjadi penyebab mengapa alarm mobil Anda tidak berbunyi paling umum. Karena pada alarm mobil terdapat sistem yang kompleks, contohnya bagian komponen sirine.

    Ketika sistem alarm mobil rusak, penyebabnya kemungkinan pada sistem kelistrikan komponen sirine. Maka dari itu, salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengganti komponen sirine pada alarm mobil di bengkel atau jasa reparasi aksesoris mobil.

    • Pengaturan Mode Valet Masih Aktif

    Penyebab alarm mobil tidak berbunyi berikutnya adalah alarm mobil yang masih dalam mode valet atau valet mode. Tahukah Anda bahwa pada alarm mobil, terdapat silent mode yang berguna bagi Anda yang sedang memarkir mobil pada parkiran valet.

    Biasanya pada valet mode, tidak hanya alarm yang tidak berbunyi tetapi juga lampu indikator mobil juga tidak menyala. Maka dari itu, jika alarm mobil Anda tidak berbunyi, maka kemungkinan alarm masih dalam keadaan silent mode atau valet mode.

    • Pintu Mobil Masih dalam Posisi Terbuka