Berita

    Kenali Ciri Mobil Boros Bensin

    Bensin adalah sumber energi yang dapat menggerakkan mobil untuk pergi ke suatu tempat. Mobil boros bensin tentunya cukup menguras dompet kita. Hal tersebut ternyata dapat disebabkan oleh beberapa hal.

    Ada beberapa mobil yang ketika dibeli memang menjanjikan keunggulan hemat bensin. Namun, hal tersebut bisa saja berubah ketika Anda kurang memperhatikan kondisi mobil dengan tidak membawanya ke bengkel secara rutin.

    Lantas, apa saja ciri-ciri mobil yang diduga terlalu banyak dalam hal penggunaan bensin? Mari simak penjelasannya berikut ini.

    Ciri Mobil Boros Bensin

    Beberapa ciri di bawah ini mungkin dapat terjadi pada mobil Anda. Hal tersebut menandakan bahwa mobil Anda boros dalam menggunakan bahan bakar.

    • Mobil Anda Harus Selalu Diisi Bensin dalam Frekuensi yang Banyak

    Jika Anda terlalu sering mengisi bensin, mobil Anda dapat dinilai sebagai mobil yang boros. Untuk itu, cobalah untuk memperhatikan seberapa sering Anda mengisi bensin.

    • Mengeluarkan Asap Hitam

    Karburator mobil yang mengalami hal janggal dapat membuat knalpot mengeluarkan asap berwarna hitam. Salah satu penyebab terjadinya masalah pada karburator ini adalah penggunaan bensin yang kurang efektif.

    • Mesin Mengeluarkan Suara yang Kasar

    Permasalahan penggunaan bensin pada mobil lainnya dapat membuat mobil mengeluarkan suara yang tidak enak didengar. Anda harus segera membawanya ke bengkel karena dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya.

    • Mengalami Kesusahan Saat Menekan Pedal Gas

    Pedal gas yang susah untuk ditekan diakibatkan oleh debu yang hinggap dan menyumbat filter udara. Jika hal ini terjadi, dapat dipastikan bensin akan cepat terkuras karena harus menggerakkan mobil dengan tenaga ekstra.

    • Timbul Bau Bensin

    Ketika Anda tiba-tiba mencium bensin, hal tersebut bisa saja dikarenakan oleh terjadinya kebocoran pada tangki bensin. Hal itu tentunya membuat bensin banyak terbuang. Hal ini jangan dianggap sepele, Anda harus segera membawanya ke bengkel terdekat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

    Penyebab Mobil Menjadi Boros Bensin

    Ciri mobil boros bensin telah dijelaskan pada penjelasan berikutnya. Mobil yang boros bensin dapat dipicu oleh beberapa hal seperti di bawah ini.

    • Suka Membawa Mobil dengan Sangat Cepat