Berita

    Featured Image

    Manfaat Menjaga Hubungan Baik dengan Pihak Dealer

    Jika Anda merupakan pemilik mobil atau motor, maka sebaiknya Anda ketahui berbagai manfaat menjaga hubungan baik dengan pihak dealer. Sebagai pelanggan atau konsumen, Anda bisa mengoptimalkan hubungan baik ini.

    Memangnya, apa saja manfaat dari hubungan baik ini? Informasi berikut ini akan mengulasnya untuk Anda. Jadi, sebaiknya ikuti sampai tuntas dan pastikan perawatan kendaraan semakin optimal dengan berbagai manfaat tersebut!

    Manfaat Menjaga Hubungan Baik dengan Pihak Dealer

    Ketika akan membeli kendaraan baru, maka langkah terbaik adalah dengan mengunjungi dealer resmi. Selain menyediakan kendaraan baru untuk pelanggan, biasanya dealer juga dilengkapi dengan fasilitas bengkel resmi.

    Jadi, jika Anda sudah membeli kendaraan baru di dealer tertentu, sebaiknya lakukan servis di bengkel resminya pula. Dengan begitu, maka perawatan dapat berjalan dengan lebih optimal dan terkontrol.

    Lalu, apa yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan dealer? Anda bisa berkomunikasi dengan pihak dealer atau bengkel resmi terkait berbagai hal, misalnya perawatan mobil dan produk terbaru mereka.

    Dengan adanya komunikasi awal yang baik, maka hubungan bisa lebih mudah untuk terjaga hingga masa mendatang. Perlu dipahami bahwa hal ini bisa mendatangkan banyak manfaat, misalnya sebagai berikut:

    • Mendapat Berbagai Pengetahuan Otomotif

    Pertama, Anda bisa mendapatkan berbagai pengetahuan tentang otomotif, terlebih yang berhubungan dengan jenis kendaraan Anda.

    Anda bisa bertanya lebih detail tentang kondisi kendaraan saat ini, bagaimana cara perawatan yang tepat untuk setiap komponen kendaraan, dan tips lain yang bisa mendukung perawatan.

    Untuk berbagai perbaikan ringan, Anda juga bisa bertanya tentang caranya. Dengan begitu, jika terjadi hal mendesak di tengah jalan, Anda tidak perlu panik dan dapat memperbaikinya sendiri.

    • Mendapat Informasi Terkini tentang Produk dan Promo

    Selain pengetahuan yang berhubungan dengan perawatan kendaraan, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini tentang produk terbaru mereka.

    Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkan penawaran promo khusus jika sudah dekat dengan pihak dealer, terlebih jika rajin melakukan servis di bengkel mereka. Jadi, jika berniat membeli kendaraan baru, hubungan baik ini dapat dimanfaatkan.

    • Mendapatkan Layanan Servis Terbaik

    Dengan adanya hubungan yang baik, maka Anda bisa mendapatkan layanan prioritas untuk servis. Tentunya, didukung oleh teknisi terbaik mereka.

    Jika ada masalah tertentu di kendaraan Anda pun dapat ditangani secara lebih optimal. Alhasil, perawatan kendaraan akan lebih baik dan ketahanannya pun bisa lebih awet.

    Mendapatkan Layanan Servis TerbaikFreepik.com

    Selanjutnya, jika Anda merupakan pelanggan setia yang sudah memiliki hubungan baik dengan dealer dan bengkel, maka ada kemungkinan-kemungkinan terjadinya miss komunikasi dapat terhindari karena sudah saling mengenal. 

    • Mendapatkan Informasi Mengenai Event dan Aktivitas Khusus

    Banyak dealer mobil mengadakan event khusus seperti peluncuran produk, acara komunitas, atau workshop perawatan mobil. Jika Anda memiliki hubungan baik dengan dealer, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan undangan eksklusif untuk acara-acara tersebut. Ini tentunya juga bisa memberikan Anda kesempatan untuk berjejaring dan belajar lebih banyak tentang dunia otomotif.

    • Lebih Mudah untuk Klaim Asuransi dan Garansi

    Manfaat menjaga hubungan baik dengan pihak dealer yang selanjutnya yakni akan lebih mudah ketika perlu mengklaim garansi maupun asuransi.

    Jadi, ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa lebih mudah dalam mengurus berbagai kebutuhannya.

    • Semakin Mudah Berdiskusi dengan Mekanik

    Hubungan yang baik membuat Anda bisa berdiskusi dengan mekanik untuk berbagai keperluan. Misalnya, ketika ada masalah di luar jam kerja dan butuh segera ditangani, Anda bisa meminta bantuan kepada mekanik bengkel resmi.

    Ternyata, ada cukup banyak manfaat yang bisa didapat jika Anda memiliki dan menjaga hubungan baik dengan dealer mobil, termasuk bengkel resminya.