Berita

    Kaca Lampu Mobil Baret? Begini Cara Mengatasinya!

    Kondisi kaca lampu mobil yang baret dan buram tentu mengganggu kualitas lampu kendaraan Anda. Lampu utama yang terdapat pada bagian depan mobil tentu memiliki fungsi yang vital. Sehingga, kebersihan dan kualitasnya harus terjaga.

    Namun, terkadang pemakaian mobil yang terus menerus akan membuat kaca lampu depan kotor dan baret. Maka dari itu, pada artikel di bawah ini akan dibahas mengenai cara membersihkan kaca lampu depan mobil yang baret dengan berbagai trik yang mudah ditiru oleh Anda di rumah!

    5 Cara Ampuh Atasi Kaca Lampu Mobil Baret

    Ketika Anda memiliki permasalahan pada kaca lampu kendaraan mobil tentu Anda akan berusaha untuk mengatasinya sendiri. Kabar baiknya, untuk mengatasi kaca lampu yang baret sangat mudah sehingga Anda pun dapat atasi di rumah. Inilah 5 cara ampuhnya yang perlu diketahui:

    • Gunakan Amplas 1500

    Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggosok kaca lampu yang baret dengan amplas 1500. Amplas satu ini dapat Anda gunakan secara khusus untuk menyamarkan baret pada kaca lampu kendaraan mobil Anda.

    Tahapannya adalah pertama Anda harus menyiapkan amplas 1500 dan cairan alkohol. Kedua, gosok bagian kaca lampu yang baret atau buram dengan amplas dan bilas dengan air. Anda wajib memastikan jika permukaan body mobil tidak ikut terkena amplas.

    • Oleskan Compound dan Odol

    Jika kaca lampu pada mobil Anda mengalami baret yang cukup banyak atau luas. Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengoleskan odol dan bersihkan dengan mesin compound. Kombinasi keduanya dapat menyamarkan dan menghilangkan baret pada mika kaca lampu.

    Anda cukup mengoleskan odol pada permukaan lalu gosok dengan mesin compound. Karena mesin satu ini bersifat sebagai pengikis, maka compound dapat membantu mengikis dan menutupi baret pada kaca lampu Anda. 

    • Buatkan Campuran Pembersih Sendiri

    Berikutnya, Anda dapat membuat campuran pembersih kaca yang terkena baret secara mandiri. Komposisi cairan campuran tersebut adalah bensin dengan sabun cuci piring dengan perbandingan 60:40 atau 70:30.

    Cairan campuran ini diketahui sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan pada kaca lampu mobil Anda. Cara penggunaannya adalah Anda cukup mengoleskan cairan pembersih tersebut dan amplas dengan amplas 2000 permukaan kaca lampu yang baret atau buram.

    • Cuci Mika Lampu Mobil