Berita

    Cara Jitu Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

    Bau rokok yang ada di dalam mobil memang sangat mengganggu dan tidak sehat. Apalagi untuk kamu yang tidak merokok, rasanya akan sangat menyebalkan. Baunya pun benar-benar menempel dan mengganggu. Hal ini akan membuat kamu kurang nyaman dalam berkendara dan berpengaruh juga pada kondisi lainnya. 

     

    Apalagi jika kamu mempunyai anak kecil, maka kondisi ini akan sangat berbahaya. Jika kamu tidak ingin bau rokok itu terus mengganggu, maka pada tahap ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkannya. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan, simak ulasannya. 

    Tips Menghilangkan Bau Rokok Dalam Kabin

    1. Membuka Kaca Ketika Mobil Berjalan 

    Langkah pertama yang paling praktis untuk dilakukan adalah membuka kaca seluruh mobil kamu tersebut ketika kendaraan sedang berjalan. Bagian ini diharapkan bisa membantu udara dari dalam kabin yang berbau rokok tersebut bisa ternetralisir dengan sangat baik dan digantikan dengan udara baru dari luar. 

     

    Proses ini memang cukup ampuh, namun kamu juga harus memperhatikannya juga dan hindari membuka kaca ketika kendaraan lagi sedang macet, maka dampaknya akan sama saja. Lakukan cara ini sekitar 5-10 menit saja dan tidak usah terlalu lama juga, terpenting bau rokoknya sudah hilang dan tidak tercium lagi. 

    2. Gunakan Semprotan Penghilang Bau Rokok 

    Sekarang ini di pasaran ada banyak jenis penghilang bau rokok dalam kabin, mungkin ini bisa menjadi alternatif yang bisa kamu gunakan dan manfaatkan. Untuk membuat udara kembali segar dan tidak bau rokok lagi, kamu bisa menggunakan bahan aktif khusus yang ampuh dalam menghilangkan bau rokoknya tersebut. 

     

    Pilih aroma yang sesuai dengan kebutuhan kamu, pastikan aroma yang menyegarkan dan tidak membuat kamu pusing, sehingga proses pembersihan udara dalam kabin kembali segar dan tidak berbau kurang sedap. Jika kamu ingin yang lebih praktis, pilih yang menggunakan semprotan saja karena lebih efisien dan cepat. 

    Lakukan proses penyemprotan dan tunggu hingga 10 menit saja, lalu kamu bisa masuk kembali ke dalam kabin mobil. 

    3. Bisa Coba Gunakan Kopi, Baking Soda, atau Kayu Manis

    Selanjutnya, kamu mungkin bisa menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa bahan yang bisa kamu gunakan adalah kopi, baking soda, dan kayu manis. Aroma yang dihasilkan oleh beberapa bahan yang disebutkan tersebut cukup ampuh untuk melawan bau bekas rokok yang ada di dalam kabin kendaraan. 

     

    Oleh karena itu, bagian ini cukup menarik untuk kamu coba dan bisa menjadi alternatif yang murah dan tidak terlalu mahal untuk diaplikasikan. Jika kamu ingin menggunakan bubuk kopi, kamu bisa melakukan prosesnya dengan menaburkan dengan ke beberapa bagian yang ada di dalam karpet mobil kamu tersebut, lalu diamkan semalaman dan bersihkan lagi dengan vacuum cleaner. 

    4. Rutin Membersihkan Interior Mobil 

    Jika dirasa beberapa cara di atas belum ampuh untuk membersihkan kabin dari bau rokok, berikutnya kamu bisa melakukan pembersihan interior mobil secara berkala. Lakukan pembersihan tersebut secara menyeluruh, pastikan kamu membersihkan semua bagian yang ada sehingga tidak ada bau yang tertinggal. 

     

     

    membersihkan interior

    Freepik.com

     

    Kamu bisa membawa mobil kamu ke salon khusus, sehingga proses pembersihannya pun akan dilakukan oleh profesional dan tidak membuat kabin menjadi lecet-lecet atau rusak nantinya. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau rokok dalam kabin mobil kamu tersebut. Namun, beberapa cara di atas bisa menjadi alternatif yang paling mudah untuk kamu lakukan. Selain itu, agar mobil Anda tetap dalam keadaan maksimal, jadwalkan servis Anda di suzukidutacendana.co.id.