Website Resmi Duta Cendana Adimandiri

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Simak Aturan & Fungsi pada Zebra Cross

    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kumpulan garis hitam putih yang membentang di antara dua tepi jalan. Pembuatan zebra cross atau penyeberangan pejalan ini tentunya bukan hanya sebagai hiasan melainkan ada fungsinya juga.

    Membuat penyeberangan pejalan ternyata tidak bisa sembarangan. Ada beberapa syarat yang harus dilakukan diikuti terlebih dahulu. Dalam menggunakannya pun ada aturan yang harus dipatuhi. Untuk itu, mari simak penjelasan mengenai penyeberangan pejalan di bawah ini.

    Sejarah Zebra Cross

    Kendaraan setelah perang berakhir mungkin tidak sebanyak sekarang ini tapi ternyata tingkat kecelakaan cukup tinggi dan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Adanya pejalan kaki yang belum terbiasa dengan keberadaan mobil juga dapat memicu terjadinya kecelakaan tersebut.

    Untuk itu, tanggal 31 Oktober 1951 merupakan tanggal dibuatnya penyeberangan jalan pertama kali dan berlokasi di Slough, Berkshire, Inggris. Pembuatan pejalan ini ditujukan untuk meminimalisir risiko terjadinya kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

    Alasan Diubahnya Warna dari Penyeberangan Jalan