Berita

    Ketahui Keunggulan Suzuki New Baleno yang Sulit Ditandingi Mobil Lain

    Suzuki Baleno bukanlah nama baru di dunia otomotif Indonesia. Mobil hatchback ini adalah generasi keempat dan merupakan satu-satunya mobil yang mengusung gaya hatchback. Saat Suzuki pertama kali merilis mobil dengan bentuk ini, masyarakat menyambutnya dengan tangan terbuka.

    Dalam tempo cepat, sedan model hatchback ini memikat hati para pecinta mobil yang tidak begitu besar. Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa mobil ini unggul dibandingkan mobil dari pabrikan lainnya di segmen sedan hatchback.

    Keunggulan Suzuki Baleno 

    Ngomong-ngomong soal keunggulan, Suzuki menyematkan banyak fitur yang membuatnya tetap di depan. Informasi lengkapnya bisa Anda temukan di bawah ini.

    • Mesin Tangguh dan Irit Bahan Bakar

    Keunggulan yang pertama adalah di sisi permesinan. Mobil ini dibekali mesin K15B yang juga digunakan di Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, dan Suzuki XL7.

    Mesinnya sudah terkonfigurasi dengan empat silinder yang mempunyai kapasitas 1.500 cc, tenaga 104 PS dengan capaian tenaga 6.000 RPM dan torsi 134 Nm pada 4.400 RPM. Mesin mobil ini menghasilkan kinerja yang semakin kencang dari mobil tipe sebelumnya.

    Tidak sampai di situ, mesin K15B yang digunakan pada mobil ini membuatnya irit bahan bakar. Ini tentu merupakan nilai plus bagi mobil ini.

    • Desain Menarik dan Modern

    Suzuki ini mengusung desain modern yang menarik. Eksterior mobil ini mengusung konsep desain liquid flow yang menonjolkan kesan sporty dan chic.

    Selain itu pula, mobil ini punya fitur modern lainnya, seperti LED rear combination lamps, HID projector headlamp yang dilengkapi DRL, dan chrome curve grille dengan bumper yang sporty.

    Sementara itu, kesan modern memancar dari interior mobil seperti yang terlihat pada dashboard. Di bagian ini terdapat layar head unit floating keluaran terbaru yang membuatnya tampak futuristis. Kesan yang sama pun terlihat di bagian panel instrumen setir mobil.

    Suzuki mengurangi penggunaan material plastik untuk bagian kabin, sehingga membuat area ini tampak berkelas. Selain itu, perusahaan asal Jepang ini menyematkan berbagai fitur pendukung yang menambah kenyamanan, seperti new rear AC vent, new satin silver ornament AC list, USB socket, and accessory.

    Lalu, kenyamanan mengendarai mobil ini semakin maksimal dengan adanya fitur new auto dimming inside rear view mirror, dan new gear shift knob metallic medium grey color serta new sun visor dengan penyangga tiket dan lampu iluminasi (R/L) plus armrest yang nyaman.

    • Fitur Keselamatan Mumpuni dengan Air Bag 6 Titik